Life Update: Oktober 2024

Hai, ini Nica..

Ga kerasa sekarang udah Oktober, udah masuk term baru. Sekarang aku lagi libur setelah hampir tiga bulan beradaptasi dengan kelas baru, partner baru, suasana baru, dan anak-anak baru. Awal term adalah hal sulit bagiku, karena aku harus beradaptasi dengan banyak hal. Syukurlah itu sudah berakhir dan aku bisa rehat sejenak. 

Liburnya cuma dua hari sih, tapi itu lebih dari cukup karena kalau ditambah waktu akhir pekan, liburnya jadi empat hari. Ada banyak hal yang bisa kulakukan saat libur. Aku juga punya banyak agenda tapi yang terlaksana hanya beberapa. 

Selama libur, aku terus menatap layar laptopku. Aku senang bekerja dari rumah, cafe, atau dari mana saja asal tidak ke kantor, upss. Tapi untuk pekerjaanku saat ini, aku gak mungkin gak ke kantor.

Aku mengerjakan pekerjaan sampinganku sebagai freelance di rumah. Aku mendesain, mengerjakan tugas, membaca, menulis konten, bahkan memberbaiki tugas akhir klienku. Rasanya menyenangkan bisa bekerja di rumah. Kalau cape ya tinggal rehat dan rebahan sebentar lalu kerja lagi. Makan juga bisa kapan aja. Memang gak mindful kalau makan sambil kerja atau nonton, tapi entah kenapa rasanya seru aja untuk dilakukan. 

Aku senang banget bekerja sebagai freelance ini! Bener-bener sefleksibel itu. Aku juga bisa melakukan hobiku seperti menulis, membaca, melukis, menggambar, bahkan menulis.

Aku tau harusnya bersyukur untuk apa yang kupunya saat ini. Tapi namanya manusia, selalu ingin mencoba hal baru. Kalau belum dapet ya bakal terus-terusan mengeluh untuk ngedapetin itu.

Besar harapanku aku akan nyaman dengan apa yang kupunya dan dapatkan saat ini. Semoga gak ada lagi rasa iri dan cemburuku pada rumput tetangga yang lebih hijau. My grass are also green and greener than everyone else. Aku gak perlu minder atau hilang semangat, meski memotivasi diri juga gak semudah itu, at least gak merasa tertinggal aja.

Aku nulis ini di kelas 2-3C, lagi ngantuk dan laper.

Terima kasih sudah datang dan membaca!

Comments